About Me

Foto Saya
Amatullah bintu Yusuf
Just Amatullah (servant of ALLAH)
Lihat profil lengkapku

Jumat, 18 Maret 2011

InsyaALLAH Ada Jalannya

          "InsyaALLAH ada jalannya" begitu kata maherzein dalam salah satu lirik nasyidnya. yaa insyaALLAH segala permasalah yang kita hadapi pasti akan ada jalannya selama kita terus berusaha mencari jalan keluar itu dan senantiasa bergantung kepada ALLAH, memohon kepadaNYA untuk dibukakan jalan keluarnya hingga tak ada waktu untuk berputus asa. Saaat menghadapi masalah itu mungkin kita akan merasa kita sendirian tak ada yang menyemangati untuk terus bangkit. namun percayalah selama kita menyerahkan seutuhnya pada kehendak yang kuasa insyaALLAH ada jalan keluarnya. sulit memang, namun itu  semua adalah jalan bagi kita unutk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. bukankah ALLAH menyukai hambanya yang datang kembali padaNYA?. Senangnya ALLAH  melebihi senangnya seseorang yang kehilang unta dan segala perlengkapannya dipadang pasir kemudia unta itu kembali padanya dengan segala perlengkapannya.

         Teruslah bermohon kepadaNYA agar senantiasa dikuatkan hati dalam menghadapi segala cobaan hidup. bukankah hidup ini hanyalah tempat persingggahan sementara, tempat mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan di akhirat nanti. ujian ini semata-mata untuk melihat seberapa tundukkah kita kepada ALLAH. namun percayalah ALLAH tidak akan menguji hambaNY melebihi kemampuan dari si hamba. ingatlah penderitaan didunia hanyalah sekejap dan hanya sementara. Jauh lebih menderita di kehidupan kita selanjutnya yang kekal abadi jika kita hanya menggunakan kehidupan didunia ini hanya untuk berkeluh kesah, larut dalam kesedihan dan terlalaikan dari menyembahNYA. Biarlah kita sedikit menderita di dunia untuk menggapai kebahagiaan di akhirat nanti.

Allah SWT berfirman :
"Dan kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik. Dan sesungguhnya pahala di akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang  beriman dan selalu bertaqwa". (Yusuf: 56-57)

"Orang-orang yang terbuat baik di dunia ini mendapat (pembalasan) yang baik. Dan, sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik dan itulah sebaik-baik tempat bagi orang-orang yang bertaqwa." (An-Nahl: 30)

        Jangan takut dan jangan bersedih sesungguhnya ALLAH bersama kita. karana itu teruslah gantungkan harapan hanya padaNYA. Dia takkan pernah mengecewakan hambanya yang senantiasa meminta kepadaNYA.

        "Duhai ALLAH kami memohon kepadamu dari terlalaikannya hati, kuatkanlah hati kami untuk senantiasa tetap berada di jalanMU dan kuat menghadapi segala ketentuan dariMU"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons