About Me

Foto Saya
Amatullah bintu Yusuf
Just Amatullah (servant of ALLAH)
Lihat profil lengkapku

Kamis, 14 Juli 2011

Pantai Tambakrejo Blitar


         Jika anda sedang berada di Blitar, jawa timur Indonesia jangan sampai melewatkan pantai tambakrejo. Salah satu pantai yang berada di Blitar, tepatnya desa tambak rejo kecamatan wonotirto.  Jaraknya kurang lebih 30 Km dari kota blitar.
         Untuk menuju pantai tambakrejo, pengunjung akan melewati jalan sempit yang dikeliling oleh bebukitan. Sesekali pengunjung akan berpapasan dengan mobil truk pengangkut tebu. Bahkan tidak jarang pengendara harus antri dengan truk pengangkut tebu agar dapat melewati jalan. Sehingga disarankan bagi pengunjung untuk selalu berhati-hati dan mengendarai kendaraan dengan kecepatan minimum.
      Meskipun harus melewati jalan yang cukup ekstreme, namun sebanding dengan apa yang akan pengunjung dapatkan di pantai tambakrejo. Ketika sampai di pantai, para laut biru, deburan ombak, angin laut yang segar  serta aneka menu masakan laut telah siap menyambut para pengunjung pantai Tambakrejo
        Selain itu, Pantai Tambak rejo memiliki  pasir putih yang membentang sepanjang 10 km. Dengan deburan ombak laut selatan yang cukup deras dan sinar matahari di pagi atau sore hari, menambah suasana menjadi tenang dan damai. Cocok sekali untuk  refreshing dan tadabbur alam. Namun sayangnya di pantai ini pengunjung dilarang untuk renang karena ombak yang besar.  tapi jangan berkecil hati, meski tidak dapat berenang para pengunjung juga dapat melakukan beberapa aktivitas lain di pantai ini seperti; berjemur, memancing, naik berperahu, dll.


Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (Al-Baqarah: 164)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons